Surabaya, 13 Agustus 2021 – Aruna Senggigi menggelar serangkaian kegiatan sosial yang diawali dengan kegiatan donor darah yang difasilitasi oleh UDD PMI Lombok Barat. Acara sosial ini digelar dalam rangka hari ulang tahun ke-5 salah satu hotel terbaik di Lombok Barat ini.

Bertempat di Ballroom 1 Aruna Senggigi, kegiatan berlangsung mulai pukul 8.30 WITA sampai 12.00 WITA. Selain dihadiri oleh karyawan Aruna Senggigi dan karyawan hotel-hotel lain di wilayah Senggigi, termasuk juga masyarakat umum, acara ini juga dihadiri oleh perwakilan dari Polisi dan TNI. Seperti, Danlanal Mataram, Kolonel Suratun, S.H., Ketua Jalasenastri Cabang 2 Korcab VII DJA II, Ibu Silvia Suratun, juga Kabag Ops Polres Lombok Barat, AKP Dhafid Shiddiq, S.H.,S.I.K.,M.M.

Dokter Ratna Sulistiani, kepala PMI UDD Lombok Barat, menyampaikan bahwa ditengah pandemi stok darah di PMI menurun. Dengan kegiatan ini, sangat membantu sekali, apalagi Aruna Senggigi secara konsisten terus melakukan kegiatan donor darah ini secara berkala.

“Kami sangat mengapresiasi kegiatan ini, karena Aruna Senggigi dan PMI UDD Lombok Barat dapat terus bersinergi dalam membantu meningkatkan stok darah, dimana selama masa pandemi ini stok darah menurun. Kami berharap kegiatan seperti ini dapat dicontoh oleh hotel atau instansi yang lain sehingga kita dapat bergotong royong membantu memenuhi kebutuhan darah di masyarakat,” ungkapnya.

Dalam keterangan pers yang kami terima, kepala PMI UDD Lombok Barat juga menyampaikan bahwa dalam aksi donor darah kali ini, berhasil terkumpul 102 kantong darah, dari total 129 orang pendaftar.