Ulama Se-Madura Deklarasi Dukung Jokowi Di Pilpres 2019

0
874

Dmagz.id – Untuk yang kesekian kalinya Jokowi mendatangi pulau Madura untuk sebuah kegiatan acara. Kemarin, Rabu 19 Desember 2018 Jokowi kembali menginjak pulau Madura dalam rangka deklarasi dukungan ulama seluruh Madura dalam pencapresannya di tahun 2019 yang akan datang.

Ada yang menarik dari kedatangan Jokowi kali ini, kendaraan yang ditumpangi Jokowi yaitu delman. Jokowi terlihat mengendarai delman sejak dari pendopo kabupaten Bangkalan bersama putri presiden keempat republik Indonesia, Abdurrahman Wahid (Gus Dur), yaitu Yenny Wahid.
Jokowi berangkat dari Surabaya ke Madura sekitar jam 10.00 WIB, setelah hari sebelumnya mengunjungi beberapa pondok pesantren di Jombang. Juga, dalam rangka menghadiri beberapa acara kenegaraan di Jombang Jawa Timur.

Di pendopo kabupaten Bangkalan, Jokowi datang didampingi Pramono Anung dan bertemu langsung bertemu dengan putri presiden ke-4 Abdurrahman Wahid (Gus Dur), Yenny Wahid.
Yenny Wahid juga sebelumnya sudah berkomitmen akan all-out untuk memenangkan Jokowi dalam kontestasi pilpres 2019, dengan Konsorsium Kader Gus Dur di Seluruh Indonesia.

Dari pendopo ke tempat acara berjarak kurang lebih 500 meter, Jokowi dan Yenny Wahid menaiki delman yang telah disediakan oleh panitia, untuk menuju Gedung Serbaguna (GSG) Rato Ebuh, dengan disambut meriah masyarakat Madura di sepanjang jalan yang dilaluinya, serta juga baliho dukungan, atau atribut bergambar “Yenny Wahid For Jokowi”, dan banyak juga spanduk  bertuliskan Jokowi-Ma’ruf Amin. Jokowi akhirnya tiba ditempat acara sekitar pukul 10.20 WIB.

Acara ini juga dihadiri oleh beberapa relawan Jokowi tidak hanya dari Madura saja, beberapa juga hadir dari Surabaya. Salah satunya adalah Relawan Jokowi-Ma’ruf (RJM) yang sebelumnya adalah Relawan Jokowi Mahfud sebelum penetapan Cawapres oleh Jokowi.
“Kami akan tetap solid dukung Jokowi, karena Jokowi sudah membuktikan kerja nyatanya untuk rakyat Indonesia” jelas Malik, yang juga merupakan tokoh Banser di Surabaya (19/12/2018).