Dmagz.id – Bagi pengendara kendaraan bermotor, ada kabar gembira tentang harga Bahan Bakar Minyak (BBM) yang akan diturunkan oleh PT Pertamina (Persero). Harga jual bahan bakar minyak (BBM) rencananya akan diturunkan dan direncanakan sudah efektif mulai Sabtu, 05 Januari 2019 mulai pukul 00.00.

Menurut Nicke Widyawati, hal ini sudah sesuai dengan mekanisme dan peraturan yang berlaku saat ini. Bahkan sebelumnya, pihaknya juga sudah berkoordinasi dengan beberapa pihak yang terkait sebelum memutuskan dan menetapkan penurunan harga jual Bahan Bakar Minyak (BBM) non Subsidi ini.

“Kami berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait untuk memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat, terutama pelanggan setia produk-produk Pertamina,” jelas Nicke Widyawati Direktur Utama Pertamina dalam keterangannya Jumat, 04/01/2018.

Hal ini juga dibenarkan oleh Direktur Pemasaran Retail, Mas’ud Khamid. Hal ini menurutnya merupakan langkah penyesuaian BBM Non Subsidi, serta Pertamina akan terus mengevaluasi secara berkala harga BBM tersebut sesuai dengan dinamika harga minyak mentah dunia, dan nilai tukar rupiah di pasar global.

Penurunan harga BBM variatif dari Rp 100 hingga Rp 250 per liter.
Harga Pertalite turun Rp 150 per liter menjadi Rp 7.650 per liter dari sebelumnya
Rp 7.800 per liter.