Dmagz.id Surabaya – Keputusan pemerintah menaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) bersubsidi ternyata memdapat respon dari berbagai beberapa dikalangan masyarakat luas. Bahkan beredar kabar akan ad ademo besaran-besaran dalam kurun waktu dekat ini, dari kalangan mahasiswa dan umum untuk memprotes keputusan kenaikan harga bahan bakar minyak yang tiba-tiba tersebut.

Begitu juga seperti yang dilakukan oleh Riris, wanita asal Kediri, Jawa Timur ini. Ditengah isu kenaikan harga BahanBBM, ia bersama teamnya melakukan demontrasi yang unik dengan cara yang sangat kreatif, yaitu mendatangi rumah-rumah warga, dan juga beberapa tempat ibadah sambil membagikan beberapa bahan pokok seperti beras, dan minyak goreng. Hal ini dilakukannya semata-mata karena merasa perlu untuk membantu masyarakat yang menurutnya berpotensi terdampak atas kenaikan harga BBM saat ini.

“Kami langsung door to door ke rumah-rumah masyarakat, dan membagikan beberapa bahan pokok. Ditengah isu kenaikan harga BBM. Walaupun tak seberapa, semoga ini membantu dan bisa jadi bermanfaat”, ungkapnya di sela membagikan beras di salah satu rumah warga di Kediri Minggu (04/09/2022).

Lebih lanjut, ia juga menjelaskan bahwa hal ini sebenarnya merupakan aktivitas sosial rutin Jungle Cafe Kediri. Namun kali ini, pelaksanaanya juga bertepatan dengan hari jadi Jungle Cafe Kediri yang pertama tahun ini. Tujuan acara ini menurutnya selain untuk berbagi, juga untuk selalu mengingatkan bahwa semangat lahirnya agar Jungle Cafe ditengah keterbatasan masyarakat ditengah wabah pandemi.