Dmagz.id (Surabaya) – Menyikapi beberapa titik banjir yang terjadi di Jawa Tengah beberapa hari terakhir, GubernurJawa Tengah Ganjar Pranowo, kembali menyambangi Stasiun Tawang Semarang dan wilayah Kaligawe yang sejak Sabtu kemarin (06/02/2021) terkena banjir. Di Stasiun Tawang, Ganjar mengecek progres dan mendapati kondisi stasiun yang sudah surut banjirnya.

Dalam kunjungannya kali ini, Ganjar melihat dan memastikan perkembangan Stasiun Tawang. Pada Sabtu lalu lokasi ini juga sudah kunjungi Ganjar bersama Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi. Saat itu, kondisi stasiun lumpuh akibat terendam banjir. Namun saat kunjungan kedua ini, Stasiun Tawang sudah dalam kondisi stasiun yang sudah surut banjirnya.

“Ini sudah surut bapak, sejak minggu sore. Hari ini pukul 08.00 WIB, kita ada keberangkatan kereta. Tetapi menunggu lintasan di alastua itu pemadatan bantalannya selesai dan surut”, ungkap Kepala Stasiun Tawang, Ganjar Mairizal, Selasa (09/02/2021).

Ganjar menyampaikan bahwa dengan kondisi saat ini, pihaknya merasa lega. Tak hanya sampai disitu, Ganjar pun lalu mencoba melihat ke dalam area peron, karena pada kunjungan sebelumnya, di bagian dalam stasiun tersebut ketinggian air sangat tinggi, bahkan lintasan kereta api sampai tak terlihat. Namun ternyata juga sudah surut.

“Nah dari KAI sedang menyiapkan untuk pembersihan dan pembenahan lintasannya. Terus kemudian ada Lok CC300 yang nanti bisa digunakan kalau memang belum surut”, ujarnya Ganjar sembari mendokumentasikan pernyataannya lewat video daring.