Dmagz.id – Hari ini Presiden Joko Widodo melantik beberapa Wakil Menteri setelah sebelumnya presiden melantik para menteri untuk mendukung program kerja selama lima tahun kedepan. Beberapa nama baru muncul baik sebagai menteri bahkan wakil menteri. Di posisi menteri salah satunya adalah Nadiem Makarim yang merupakan boss dari Gojek, salah satu aplikasi ojek online yang  menduduki Menteri Pendidikan Dan Kebudayaan (Mendikbud). Atau juga ada Wisnutama yang ditunjuk sebagai Menteri Pariwisata Dan Ekonomi Kreatif. Wisnutama merupakan sosok sukses pagelaran Asian Games dimana Indonesia menjadi tuan rumah  18 Agustus – 02 September, 2018 lalu.

Sedangkan di formasi Wakil Menteri juga ada beberapa nama Millenial yang muncul. Misalnya salah satunya adalah Angela Berliana Tanoesoedibyo yang merupakan putri dari Hary Tanoesoedibjo pemilik MNC Group menempati posisi Wakil Menteri Pariwisata Dan Ekonomi Kreatif dan dilantik serta diambil sumpahnya hari ini Jumat (25/10/2019).

Selain itu ada yang menarik juga hari ini. Salah satu media opini besar di Indonesia Seword.com mendadak hilang. Ada beberapa keterangan tertulis yang bunyinya :

SEWORD DIBUBARKAN

# Alif for Wakil Presiden
# Kakak Pembina Seword for Wakil Presiden
# Lebih relawan dari relawan
# Kami relaWIN
# Tak hanya berkeringat, juga berliur
# Muda dan Ahli Surga
# Wakil Menteri? GaLevel

Bahkan, statement ini juga ada di akun Istragram mereka dan beberapa juga di bagikan di beberapa WhatsApp Group.

Terkait hal tersebut redaksi mencoba menghubungi dan mengkonfirmasi via WhatsApp, tapi tidak ada jawaban pasti dari Alifurahman CEO Seword. Pemilik Portal opini yang sangat kontroversial ini hanya menyatakan via chating tidak ada statement lain.

“Mau statement gimana lagi, itu tok”, jelasnya.

Menurut informasi yang redaksi miliki, penulis seword di seluruh Indonesia mencapai ratusan bahkan ribuan. Sedangkan konten dari website ini berupa opini yang di dominasi oleh konten politik yang beberapa kali menuai kontroversi. Sedangkan dari beberapa narasi yang ditulis dominan adalah dukungan terhadap presiden Joko Widodo. Bahkan Seword menjadi salah satu pasukan cyber yang sangat diperhitungkan oleh lawan Jokowi dalam kontestasi politik sejak Presiden Jokowi mencalonkan diri sebagai Walikota Jakarta beberapa tahun lalu.

Apakah Komunitas berlogo kura-kura ini kecewa dengan keputusan Presiden Jokowi saat memilih jajaran kabinetnya?

LK-SURABAYA.