Dmagz.id (Surabaya) – Kontestasi Pemilihan Ketua IKA Unair semakin semarak dengan hadirnya beberapa nama. Kabar Gubernur Jatim, Khofifah Indar Pawaransa yang masuk dalam bursa calon Ketua Umum IKA Unair yang sebelumnya sempat beredar ternyata dikonfirmasi dengan surat pendaftarannya pada detik terakhir tenggat waktu pendaftaran yang sudah ditentukan. Saat dikonfirmasi langsung Khofifah juga membenarkan bahwa dirinya maju telah mendaftar sebagai kandidat ketua umum IKA Unair pada menit terakhir pendaftaran, setelah sebelumnya bersilaturahmi dengan para alumni.

“Benar, saya juga mendaftar setelah silaturahim dengan teman-teman di jam-jam terakhir,” ujar Khofifah seperti dikutip dari berita Antara Jatim, Selasa (15/06/2021).

Selain Khofifah, ada nama Ketua Umum DPP REI, Totok Lusida, yang sebelumnya sudah didaftarkan oleh Payuguban Alumni Airlangga sebagai kandidat calon Ketua Umum IKA Unair periode 2021 – 2025.

Selain itu, staf ahli Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian Republik Indonesia dan Komisaris Independen Bank Syariah Dimas Oky Nugroho, juga ikut meramaikan bursa Pemilihan Ketua Umum IKA Unair pada Kongres X Ikatan Alumni Unair (IKA Unair) yang direncakan akan diselenggarakan pada 3 Juli 2021 mendatang.

Sebelumnya, Totok Lusida menyambut baik antusiasme ini. Karena menurutnya, sistem demokrasi terbuka ini seperti ini juga merepresentasikan Unair sebagai lembaga intelektual menjunjung tinggi nilai-nilai demokrasi. Bahkan, Alumnus Fakultas Farmasi ini juga menyatakan bahwa alumni Unair merupakan satu keluarga.