Dmagz.id (Surabaya) – Bank Pembangunan Daerah Jawa Timur (Bank Jatim) akan menggelar Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Tahunan Tahun Buku 2019 di tengah pandemi Covid-19.

Berdasarkan informasi dari laman resmi Bank Jatim bankjatim.co.id disebutkan Direksi PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Timur Tbk (Perseroan) mengundang Pemegang Saham Perseroan untuk menghadiri Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan Tahun Buku 2019.

Agenda ini direncanakan akan diselenggarakan di Bank Jatim Kantor Pusat, pada hari Jumat 24 April 2020 di Ruang Bromo Lt. 5, Jl. Basuki Rakhmad 98-104 Surabaya.

Ditengah masa pandemi Covid-19 saat ini, direksi Bank Jatim pun menyikapinya dengan beberapa prosedur sebagai upaya mendukung pencegahan penyebaran Covid-19.

Meski ada pemberlakuan prosedur pengamanan antisipasi Covid-19, tindakan preventif ini tidak menghalangi bagi pemegang saham yang berkenan hadir langsung pada penyelenggaraan rapat, namun dengan tetap memperhatikan pembatasan yang mungkin diterapkan sesuai dengan protokol pemerintah yang diimplementasikan oleh pengelola gedung atau otoritas setempat.

Bahkan, nantinya para pemegang saham yang akan menghadiri rapat, harus bersedia menandatangani berkas “deklarasi kesehatan”, sebagai bentuk komitmen atas kondisi yang sedang terjadi saat ini.

Selain itu juga, ada pembatasan juga bagi siapa saja yang boleh hadir langsung. Beberapa diantaranya misalnya nantinya, para pemegang saham yang berhak hadir dalam Rapat adalah Pemegang Saham Perseroan yang namanya tercatat dalam Daftar Pemegang Saham (DPS) Perseroan, pemilik saham Perseroan sub rekening efek di PT Kustodian Sentral Efek Indonesia, pada penutupan perdagangan saham di Bursa Efek Indonesia pada tanggal 1 April 2020.

Rapat juga akan dilaksanakan sedemikian rupa dalam rangka mengedepankan kesehatan dan keselamatan semua pihak, serta mematuhi ketentuan yang berlaku.

Untuk bahan-bahan rapat, tersedia di kantor perseroan sejak tanggal pemanggilan, sampai dengan tanggal rapat. Semua informasi yang berkaitan dengan hal ini juga dapat diakses melalui situs web Bursa Efek Indonesia dan situs web perseroan yakni www.bankjatim.co.id.