Dmagz.id – Salah satu Authorized Distributor resmi produk scooter Piaggio Vespa untuk wilayah Jawa Timur, atau lebih dikenal dengan Vespa Satya yaitu, PT Satya Mandiri Motors (SMM) membuka kantor barunya di Jl. Tegalsari, Surabaya pada Rabu (18/12/2019).

Alvin Ryan Harsono, Direktur Satya Mandiri MotorsPT Satya Mandiri Motors (SMM) menjelaskan kepada awak media di sela-sela Grand Opening showroom sekaligus bengkel barunya ini bahwa, pembukaan showroom ini merupakan relokasi dari tempat mereka sebelumnya yang berada di Tunjungan Plaza Surabaya. Selain untuk melengkapi berbagai macam hal yang belum ada di tempat sebelumnya, seperti bengkel, dan aksesoris, showroom baru ini juga merupakan salah satu wujud untuk sebuah upaya pelayanan yang lebih baik lagi kedepannya terhadap para pelanggan setia mereka selama ini.

Tidak adanya bengkel di pusat kota Surabaya, juga menjadi salah satu alasan utama, kenapa showroom PT Satya Mandiri Motors (SMM) ini diresmikan. Bahkan, menurutnya ini juga merupakan bengkel yang terbesar dbandingkan dengan showroom lainnya.

“Kita merasa bahwa ditengah kota ini banyak customer kita yang kekurangan bengkel dari vespa. Dan yang paling dekat adalah di Stasiun kota. Full 3S, Sales, Service, Sparepart”, jelasnya.

Bahkan untuk bengkel sendiri ini merupakan bengkel yang relatif lebih besar dari showroom lainnya. Setiap hari harapannya akan ada 10-20 motor ke bengkel baru mereka ini.

“Karena ini bengkelnya lebih besar dari pada yang lain-lain, kita ada 5B, kita berharap satu hari bisa masuk 10-20 motor”, jelasnya lagi.

Alvin Ryan Harsono, Direktur Satya Mandiri MotorsPT Satya Mandiri Motors (SMM).

Sedangkan untuk di Surabaya sendiri, sampai saat ini sudah ada tiga showroom diantaranya adalah terletak di Jl. Mayjend Sungko No.150, Dukuh Pakis,  Surabaya, juga di Jl. Stasiun Kota No.58, Bongkaran, Surabaya, dan di Tegal Sari di Jl. Tegal Sari, No. 2G, Surabaya.

Selama tahun 2019 ini, dari semua tipe Vespa laris manis, bahkan beberapa kali kehabisan stock. Dari showroom sebelumnya, ada sekitar 50 unit Vespa terjual. Sedangkan untuk tempat baru ini, kedepan harapannya bisa naik 20% atau sekitar 70 unit terjual setiap bulannya. Tahun ini juga, dari semua unit vespa, yang paling banyak terjual masih di dominasi oleh dua tipe yaitu Primavera dan Sprint.

Sedangkan untuk target di tahun 2020 nanti, PT Satya Mandiri Motors (SMM) juga sudah menargetkan penjualan setahun adalah 3000 unit. Namun beberapa hal yang perlu diantisipasi adalah tentang ketersediaan stock unit barang. Karena menurut Avin Ryan Harsono, hal ini salah satunya juga dikarenakan dan dipengaruhi oleh kuota import yang diterapkan oleh pemerintah.

Kedepannya, nantinya PT Satya Mandiri Motors (SMM) juga sudah berencana untuk merelokasi beberapa showroom di beberapa kota. Sedangkan dalam kurun waktu 8 tahun menuju 9 tahun hingga saat ini, setidaknya di Surabaya sudah ada sekitar 20 ribu Vespa yang sudah terdistribusi oleh PT Satya Mandiri Motors (SMM).

LK-SURABAYA.