Dmgaz.id (Surabaya) – Universitas Dr. Soetomo (Unitomo) Surabaya melantik Rektor periode 2021-2025 pada rabu kemarin (02/06/202). Dr. Siti Marwiah, SH., MH., terpilih sebagai Rektor Unitomo yang baru menggantikan Dr. Bachrul Amiq, SH., MH.

Siti Marwiah atau yang akrab disapa dengan Iyat merupakan adik kandung dari Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Ham (Menkopolhukam), Mahfud MD.

Dr. Siti Marwiah, S.H., M.H., resmi menjabat sebagai rektor Universitas Dr. Soetomo (Unitomo) Surabaya Ke-9, dan merupakan Rektor perempuan pertama di Unitomo Surabaya. Wanita yang akrab disapa Iyat ini juga menjabat sebagai wakil rektor 1 sekaligus merupakan dosen Fakultas Hukum Unitomo.

Pelantikan Rektor Unitomo juga dihadiri oleh beberapa tokoh seperti kakak kandung Iyat, Menkopolhukam, Mahfud MD, Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, Kepala Kejaksaan Tinggi Jawa Timur, Dr. M. Dofir, SH., MH., dan Deputy V Menkopolhukam Irjen Pol. Armed Wijaya.

Dalam pelantikan Rektor Unitomo juga dilantik Dr. Amirul Mustofa, Msi., sebagai wakil rektor 1 bidang Akademik, Dr. Suyanto, sebagai wakil rektor 2 bidang keuangan dan Sumber Daya Manusia, Dr. Sucipto, MPd., sebagai wakil rektor 3 bidang kemahasiswaan dan Dr. Nur Sayidah, Msi., Ak., sebagai wakil rektor 4 bidang kerjasama dan promosi.