“Ketua dari PSI Jawa Timur ini bukan wajah baru di dunia olahraga Squash,’’ ujarnya.

Baca juga : https://dmagz.id/umum/ketua-umum-persatuan-squash-indonesia-psi-jawa-timur-serius-siapkan-atlet-squash-jatim-beberapa-program-juga-sudah-

Ketum PSI Jatim, Dr. Syaful Ma’Arif menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas kehadiran Ketua DPD RI, La Nyalla Mahmud Mattalitti yang secara khusus menyaksikan langsung pelantikan pengurus Pengprov PSI Jatim. Alumhus Doktor Unair ini juga mengakui, perhatian La Nyalla terhadap dunia olahraga sangat besar. Karena, beliau memiliki kiprah sangat bagus untuk perkembangan olahraga tidak saja di Jawa Timur tapi juga di Indonesia.

“Bagi kami kehadiran beliau ini merupakan dukungan moril terhadap olahraga Squash. Agar, bisa terus meju dan bisa memberikan prestasi bagi bangsa,” ujar Syaiful usai pelantikan Ketum PSI Periode 2022-2025, Sabtu, (05/02/22).

Dikesempatan yang sama, LaNyalla meminta pembinaan squash bisa menyentuh seluruh lapisan masyarakat. Serta, pentingnya pembinaan yang lebih intensif agar bisa menghilangkan persepsi masyarakat yang menganggap squash sebagai olahraga eksklusif, yang hanya dapat dimainkan oleh kalangan elit sosial tertentu.

“Cara pandang Bangsa Indonesia terhadap olahraga sangat menentukan bangunan sistem keolahragaan di Indonesia. Di Indonesia, olahraga dipandang sebagai sarana untuk mencapai tujuan pembangunan,” ungkap LaNyalla. (red)