Abdul Kadir Jailani, resmi dilantik sebagai Duta Besar, setelah menuntaskan tugas sebelumnya sebagai Konsul Jenderal di New York. Ia resmi dilantik pada 7 Januari 2019 lalu, oleh Presiden Koloni, dan mulai efektif menjabat mulai bulan April 2019.

Ssebelumnya, Wakil Ketua Umum DPN Peradi, Dr. Syaiful Ma’arif, menyambut baik antusiasme Kongres X Ikatan Alumni Unair (IKA Unair) Kali ini. Dengan banyaknya Calon yang muncul, membuktikan kepedulian alumni kepada lembaga Unair. Hal tersebut juga merupakan bukti sumbangsih Unair pada bangsa dan negara.

“Dengan hadirnya nama-nama tersebut, saya pribadi ikut senang, bahwa selama ini Unair terbukti memberikan sumbangsih yang kongkrit bagi kemajuan bangsa ini,” jelasnya.

Baca juga : https://dmagz.id/umum/beberapa-nama-muncul-sebagai-calon-ketua-umum-di-kongres-x-ikatan-alumni-unair-ika-unair-salah-satunya-gubernur-jatim-khofifah-indar-parawansa/

Pengacara asal Madura ini yang juga wakil ketua 1 Ikatan Alumni Universitas Airlangga Komisariat Fakultas Hukum, juga menyampaikan bahwa, siapapun yang terpilih nantinya, dirinya berharap dapat memberikan kontribusi terbaiknya bagi almamater dengan segala sumberdaya yang dimilikinya. Alumni Fakultas Hukum angkatan ’91 ini, yang juga telah menyelesaikan studinya dari strata 1 hingga program doktoralnya di Unair bahwa Unair sangat layak disandingkan dengan kampus-kampus lain di dunia.

“Ini juga membuktikan bahwa Unair memiliki sumberdaya yang sangat luar biasa. Nantinya, saya berharap akan ada kolaborasi dan sinergitas antar alumni melalui IKA-UA untuk kemajuan Unair juga tentunya,” tambahnya saat dimintai keterangan pada Sabtu, (19/06/2021). (Lk-Surabaya)