Dmagz.id – Konvensi Pasukan dalam Keadaan Bertegangan (PDKB) Indonesia 2019 disertai bakti sosial di beberapa lokasi di Malang dan sekitarnya. WET Sendi, Desa Binaan PLN Peduli Unit Induk Distribusi (UID) Jawa Timur menjadi salah satu titik kegiatan Bakti Sosial Konvensi PDKB Indonesia 2019, yang bertajuk PLN Go Green.

Kegiatan yang dihadiri oleh 80 peserta dari Pasukan PDKB seluruh Indonesia ini, bertujuan sebagai wujud kepedulian terhadap pelestarian lingkungan.

Penanaman 25 bibit pohon Ketepeng  dan 500 bibit Strawberry menjadi agenda dari kegiatan penghijauan di kawasan wisata edukasi yang terletak di sisi Gunung Welirang ini. Antusiasme peserta sangat terlihat.

“Acara Konvensi PDKB se-Indonesia ini berbeda dengan sebelumnya, karena terdapat kegiatan membantu masyarakat yang telah terkena musibah,  dengan cara memberikan bantuan ke tempat ibadah, panti asuhan bahkan kegiatan penggiat lingkungan seperti menanam pohon di Kawasan WET Sendi Binaan PLN Peduli UID Jawa Timur”, komentar Muh. Nizar salah satu peserta dari Unit Pelayanan Pelanggan (UP3) Surabaya Utara.

Dalam sambutannya, Fenny Nurhayati selaku PLT Manager Komunikasi PLN UID Jawa Timur mengungkapkan rasa terimakasihnya kepada seluruh peserta karena telah menjadikan Sendi yang merupakan binaan PLN Peduli UID Jawa Timur sebagai destinasi PLN Go Green di acara Konvensi PDKB Indonesia 2019.

Baca juga : https://dmagz.id/umum/pt-pln-group-jawa-timur

Kegiatan ini dinilai sangat sejalan dengan road map PLN Peduli UID Jawa Timur untuk menjadikan Desa Adat Sendi sebagai desa jujugan wisata yang bukan hanya menyuguhkan panorama alam yang asri, adat budaya yang kental, namun juga berwawasan lingkungan. Ia berharap kolaborasi apik ini bisa menjadi manfaat untuk masyarakat sekitar .

Komunitas masyarakat adat Sendi pun tidak henti-hentinya mengucapkan terima kasih kepada PLN.

“Terima kasih kepada PLN Peduli atas segala bantuan yang telah diberikan untuk memajukan perekonomian masyarakat sendi melalui pariwisata. Terlebih dengan adanya kegiatan Bakti Sosial PDKB ini, semakin membuat lingkungan Sendi asri, nyaman, dan lestari”, ungkap Achmad Syubur, perwakilan dari Komunitas Masyarakat Adat Sendi.

Baca juga : https://dmagz.id/umum/pembangkit-listrik-tenaga-sampah-pltsa-yang-pertama-di-indonesia-akan-segera-diresmikan-di-surabaya

LK-SURABAYA.