Surabaya, 09 November 2021 – Pandemi covid-19 telah menghantam industri pariwisata terkhusus di Indonesia. Sektor pariwisata menjadi salah satu industri yang terdampak paling dahsyat. Hal ini karena disebabkan sejumlah pembatasan selama pandemi, yaitu pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM).

Namun, hal ini juga tak menyurutkan beberapa pelaku pariwisata untuk terus optimis dan bangkit dari keterpurukan. Salah satunya Fave Hotel Rungkut Surabaya misalnya. Dengan optimisme ynag tinggi, Fave Hotel Rungkut terus berinovasi melakukan banyak hal.

Seperti yang disampaikan, Sales Marketing Executive Fave Hotel Rungkut, Patricia Naomi Angela bahwa segala upaya terus akan terus dilakukan untuk membangkitkan kembali tempat wisata yang tersebar di Surabaya. Salah satunya adalah dengan menggelar kompetisi mural. Acara ini sekaligus menjadi puncak acara, dalam rangka hrai jadi mereka ynag ke-5 tahun ini.

Lebih lanjut, wanita cantik yang akrab disapa Cia ini menjelaskan bahwa, ajang kompetisi tersebut digelar pada 07 November 2021 lalu, bertempat di halaman
favehotel Rungkut Surabaya. Ada 10 seniman muda berbakat dari Surabaya yang tergabung dalam komunitas mural yaitu Doodle Art Surabaya, ikut terlibat dengan menuangkan beragam ide kreatif mereka melalui canvas dan media tembok yang sudah disediakan pihak hotel.

Cia juga menjelaskan bahwa, terpintas sebuah tema kompetisi tempat wisata di Surabaya, karena pastinya ada beragam ide yang bisa dituangkan, karena selama pandemi semua kegiatan hampir tidak ada. Untuk tema, Cia menambahkan bahwa, mural bertemakan seputar destinasi wisata di Surabaya.

Dan sebagai bentuk apresiasi kepada seluruh peserta, semua hasil karya mural ini juga akan dipilih 3 pemenang, yang hasil penilaiannya dilakukan secara bersama oleh tim juri yaitu perwakilan dari komunitas, hotel, sponsor.