Dmagz.idDari sejak malam minggu dini hari (27/01/2019) sampai pagi harinya, suasana Stadion utama Gelora Bung Karno (GBK) berubah menjadi ijo royo-royo. Hal ini berkaitan dengan acara Harlah Muslimat NU yang ke-73.

Putri kedua presiden RI ke-4 Abdurrahman Wahid (Gus Dur), Yenny Wahid sebagai Ketua Panitia acara menyatakan bahwa dirinya merasa senang menyaksikan banyaknya jemaah Muslimat NU yang hadir dan memadati di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta.

“Hari ini, Jakarta jadi ijo royo-royo,” jelas Yenny Wahid dalam sambutannya.

Baca juga : https://dmagz.id/umum/harlah-muslimat-nu-yang-ke-73-120-000-jamaah-hijaukan-gelora-bung-karno-jakarta/

Gelora Bung Karno sejak semalam dipadati oleh para jamaah muslimat NU dari seluruh Indonesia. Bahkan, peserta Harlah tidak bergeming dari tempatnya setelah hujan mengguyur Jakarta sejak semalam.

Lebih lanjut, Yenny Wahid juga menjelaskan bahwa, muslimat NU sejauh ini memang sudah memberikan banyak pengaruh di masyarakat. Beberapa tokoh bangsa juga dilahirkan oleh seorang ibu yang notabene sebagai muslimat NU termasuk salah satunya adalah presiden Indonesia saat ini, Joko Widodo.

“Bapak Presiden kita jelas, ibunya dari dulu sampai sekarang ikut pengajian Muslimat NU di Solo. Enggak heran Presiden ikut fasih bernyanyi Syubbanul Wathon,” jelasnya.

Baca juga : https://dmagz.id/umum/jokowi-dan-beberapa-tokoh-nasional-hadiri-harlah-muslimat-nu-ke-73-tahun/

Selain Presiden RI Joko Widodo, sejumlah menteri juga menghadiri acara ini, seperti Menteri Koorditor Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan, Menteri Perhubungan Budi Karya, dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

LK – Surabaya.

Baca juga : https://dmagz.id/umum/gelar-tahajjud-bersama-di-harlah-muslimat-nu-yenny-wahid-untuk-keselamatan-bangsa/