Dmagz.id (Surabaya) – Memasuki perayaan Idul Adha, yang masih dalam kondisi keprihatinan ditengah pemberlakuan PPKM Darurat, beberapa pilihan perayaan bisa dilakukan walau tanpa tradisi seperti sebelum-sebelumnya. Salah satunya mungkin dengan mencoba berinovasi berbagai resep olahan daging, yang ketika Idul Adha selalu identik dengan daging, baik sapi atau kambing.

Salah satunya adalah beberapa resep yang ditawarkan oleh Executive Chef Quest Hotel Darmo Surabaya, yang dengan sukarela membagikan resepnya. Melalui siaran langsung di media sosial Instagram mereka, @questsurabayahotel membagikan beberapa resep menu untuk menjadi beberapa pelengkap suguhan keluarga saat Hari Raya Idul Adha. Diantaranya yakni Sup Sengkel Kambing, dan juga Samosa Kambing.

Dalam keterangannya Executive Chef Quest Hotel Darmo Surabaya atau Chef Dul ingin membagikan resep yang berbeda dari yang sudah pernah ada pada umumnya. Memilih hidangan sup sengkel kambing, karena selama ini atau pada umumnya, olahan kambing banyak menggunakan santan sebagai bahan pelengkap. Namun kali ini, Chef Dul membuat sup yang sehat tanpa santan sehingga dapat dinikmati oleh banyak orang. Bahan-bahan yang dibutuhkan pun juga cukup mudah hanya dengan daging kambing potongan sengkel, dengan kombinasi sayur seperti wortel, kentang, tomat, seledri. Tentunya juga dengan beragam bumbu rempah istimewa seperti jahe, cengkeh, kayu manis, bawang merah, bawang putih dan beberapa bumbu penyedap lainnya.

Tekstur dari sup yang beragam dari bagian sengkel cenderung kenyal sehingga menjadikan sup tersebut menarik dan berbeda dari potongan daging yang lain. Menggunakan rempah dan bahan-bahan yang sehat menjadikan hidangan tersebut sebagai menu yang sehat dan dapat dikonsumsi sebagai penambah daya tahan tubuh.