Dmagz.id – Ikatan Kurator Dan Pengurus Indonesia (IKAPI) kembali menggelar Pendidikan Intensif Kurator Dan Pengurus pada Senin (25/11/2019). Bertempat di Emerald Ballroom Redtop Hotel and Convention Center di ikuti oleh 100 peserta dari seluruh Indonesia. Angkatan 2019 ini merupakan angkatan yang ke IX selama penyelenggaraan Pendidikan ini.

Acara ini di hadiri dan dibuka oleh Ketua Umum IKAPI, Oscar Sagita, SH., MH.,. Hadir pula Ketua Dewan Sertifikasi IKAPI, Pieter Kurniawan SH., MHum., Anggota Dewan Sertifikasi IKAPI, Dr. Syaiful Ma’arif SH., CN., MH., serta beberapa pengurus lainnya.

Baca juga : https://dmagz.id/umum/peningkatan-sdm-menjadi-tujuan-ikapi-gelar-ujian-sertifikasi-kurator

Ketua Panitia menyampaikan dalam sambutannya bahwa, selain 100 orang peserta yang mengikuti Pendidikan Intensif ini, ada beberapa peserta undangan dari beberapa instansi terkait. Misalnya dari Mabes Polri, Kejaksaan Agung, Direktorat Harta Peninggalan.

“Total peserta yang akan mengikuti Pendidikan Intensif adalah 100 orang untuk peserta Pendidikan. Kemudian, kami juga mengundang sebagai peserta undangan rekan-rekan kami dari Mabes Polri ada 4 orang, kemudian dari Direktorat Harta Peninggalan ada 2 orang tapi sampai saat ini belum terkonfirmasi orangnya yang hadir siapa kita masih menunggu, kemudian dari kejaksaan agung ada 1 orang, itu juga kami masih menunggu konfirmasinya siapa yang akan hadir”, jelasnya.

 

Baca juga : https://dmagz.id/umum/memperkuat-dan-memperteguh-ikapi-dari-semua-sektor-penegakan-hukum

Sedangkan Ketua IKAPI, Oscar Sagita SH., MH., mengapresiasi antusiasme peserta yang memenuhi target, bahkan lebih sehingga panitia harus menolak beberapa peserta karena sudah melebihi kapasitas peserta. Menurutnya, organisasi yang dipimpinnya, IKAPI merupakan sebuah keluarga besar, bukan sekedar sebuah asosiasi profesi.

“IKAPI lebih dari sekedar Ikatan Kurator dan pengurus saja, saya lebih senang menganggap IKAPI sebagai keluarga besar”, jelasnya.