Foto : Seremonial pukul gong atas dimulainya Pendidikan Dan Ujian Kurator Indonesia 2018 oleh panitia.

Dengan dihadirkannya pengajar-pengajar yang memiliki keahlian dibidangnya masing-masing baik dari Bidang Pajak, Bidang Lelang, Pengadilan, Kejaksaan dan Beberapa Praktisi. Para pengajar juga sudah kompeten di bidangnya masing-masing serta sudah memiliki pengalaman yang mumpuni menjalankan tugas Kurator maupun Pengurus. Serta juga akademisi dari Universitas ternama di Indonesia.

Dr. Syaiful Maarif,SH.CN.MH. selaku Starring Commette dari Pelaksanaan Pendidikan Intensif IKAPI 2018, yang sekaligus Ketua Angkatan VI IKAPI menyampaikan harapannnya.

“Menurut saya acara ini bagus dilakukan oleh IKAPI untuk memberi kesempatan kepada para Advokat, Jaksa, dan Accounting untuk mengikuti pendidikan Kurator dan Pengurus ini”, Jelasnya kepada Dmagz.id, Selasa, 04/12/2018.

“Acara ini juga sangat bagus bisa diikuti oleh 98 peserta dari jatah 100 peserta yang diberikan oleh Dirjen AHU, biasanya Dirjen AHU hanya memberi buat 50 atau max 60 Peserta, selamat menempuh pendidikan buat peserta pendidikan intensif dan selamat buat panita atas kerja luar biasanya untuk acara ini” tambahnya.

Ada beberapa syarat yang harus dipenuhi oleh peserta untuk mengikuti pendidikan ini, diantaranya adalah :
1. Mengisi formulir pendaftaran yang sebelumnya harus di download melalui website IKAPI di www.ikapi-kurator.org
2. Pas foto terbaru 3×4 sebanyak 6 (enam) lembar dengan background merah
3. Foto copy Bukti ijazah S1 Hukum/Akuntansi (asli legalisir)
4. Foto copy kartu advokat dengan melampirkan berita acara sumpah pengadilan tinggi / kartu akuntan publik.
5. Bukti pembayaran adminitrasi yang harus dibayarkan via transfer ke rekening panitia seleksi.

Sedangkan untuk biaya administrasi sendiri adalah Rp. 30.000.000,- untuk pendidikan, dan Rp. 5.000.000,- untuk ujian.

Acara Pendidikan Ini, di buka oleh Ketua Mahkamah Agung RI, yang diwakili oleh Hakim Agung dari Mahkamah Agung RI Dr. Sudrajat Dimyati,.SH.MH.

Dalam sambutannya Hakim Agung Sudrajat Dimyati berharap agar pendidikan Intensif IKAPI 2018, menjadi sarana bagi peserta pendidikan untuk memperoleh Lisensi dari IKAPI dan Dirjen AHU sebagai syarat untuk ditunjuk sebagai Pengurus maupun Kurator dalam penyelesaian sengketa pembayaran kewajiban hutang maupun pemberesannya.

LK-Surabaya.