Surabaya, 14 Oktober 2021 – Prestasi membanggakan kembali diraih oleh salah satu mahasiswa Universitas 17 Agustus 1945 (Untag) Surabaya. Aulia Nurdini yang berhasil meraih medali perunggu kategori Tarung Derajat Kelas 58,1 Kg – 62 Kg Putri di PON Papua 2021. Dari 59 perunggu yang dikumpulkan kontingen Jawa Timur, Mahasiswa Psikologi Untag Surabaya itu turut menyumbang satu medali perunggu.

“Alhamdulillah saya bersyukur atas perolehan medali ini,” ungkap Aulia saat diwawancara melalui telepon, Rabu kemarin 13 Oktober.

Walaupun sebenarnya Aulia mengaku bahwa dirinya sedikit kecewa atas perolehan prestasinya kali ini, karena targetnya adalah emas. Namun semua hasil tersebut menurutnya harus tetap patut disyukuri.

“Cukup sedih karena hanya berhasil meraih perunggu tapi alhamdulillah tetap bersyukur,” ungkapnya.

mahasiswi kelahiran Bandung itu juga menjelaskan bahwa persiapan untuk PON XX Papua lalu dilakukannya kurang lebih hampir sekitar dua tahunan yaitu 2019 lalu.

“Persiapan sudah sejak tahun 2019. Namun karena adanya pandemi, pelaksanaan PON akhirnya diundur ke tahun 2021,” terangnya lagi.

Hal tersebut menurut Aulia salah satunya juga disebabkan kurangnya latihan, karena adanya pandemi. Menurutnya, hal tersebut akhirnya membuat segala rutinitas yang berkaitan dengan latihannya cukup berubah drastis.