Pasca pembebasan tarif Suramadu, banyak respon poositif dari beberapa tokoh Madura.
Semua sepakat bahwa momentum ini akan jadi harapan baru bagi Madura untuk membangun sistem perekonomian yang diharapakan lebih progresif lagi kedepannya.

Seperti yang disampaikan oleh Bupati Bangkalan, Abdul Latief Amin Imron di sela-sela Acara Peresmian Pembebasan yang dilakukan oleh Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo Sabtu (26/10/2018).
“Dengan Hal ini, kami menyambut baik, dalam hal ini kami sebagai masyarakat Madura, sangat antusias dan dampaknya sangat besar khususnya para pengusaha-pengusaha UKM kecil menengah. Yang nantinya mereka keluar masuk Suramadu” jelasnya kepada Dmagz.id.

Seperti yang kita ketahui bersama bahwa saat ini biaya tarif Suramadu, akhirnya dibebaskan oleh Presiden Jokowi, yang ditandai dengan peresmian oleh Presiden dan diadampingi oleh beberapa menteri terkait di Suramadu Sabtu kemarin (26/10/2018).

Diharapkan dengan dibebaskannya tarif Suramadu ini, akan mampu menekan angka kriminal yang selama ini cenderung diasumsikan kepada masyarakat Madura. Tentunya dengan harapan adanya lapangan pekerjaan dari banyaknya investasi yang akan masuk ke Madura. Jelas H. Muhammad Rawi ketua IKAMA (Ikatan Keluarga Madura).