Dmagz.id (Surabaya) – Sebaran virus Corona semakin meningkat di Sidoarjo. Ini membuat Pemerintah Kabupaten Sidoarjo bergerak cepat menyiapkan sepuluh rumah toko atau ruko di areal Sun City Biz Arteri Porong sebagai tempat alternatif untuk perawatan pasien COVID-19.

Wakil Bupati Sidoarjo Nur Ahmad Syaifuddin di Sidoarjo, Kamis, mengatakan bahwa ruko itu disiapkan setelah memastikan bangunan yang berada di Tulangan juga akan dijadikan tempat alternatif perawatan pasien COVID-19.

“Sekarang ada lagi tempat alternatif, yaitu ruko di Sun City Biz Arteri Porong yang rencananya juga akan digunakan untuk perawatan pasien COVID-19,” katanya seperti dilansir Antara.

Nur Ahmad Syaifuddin juga mengatakan, sepuluh bangunan ruko dua lantai yang terletak di jalan arteri Porong ini dinilai cukup layak, karena menampung puluhan pasien dan lokasinya juga jauh dari permukiman padat penduduk.

Selain itu, ada tiga tempat yang dijadikan sebagai alternatif penampungan pasien COVID-19, yakni di daerah Tulangan, Krian, dan Porong.