Dmagz.id – Perkembangan penanganan covid-19 di Jawa Timur, hingga saat ini mulai menunjukkan trend positif. Dilihat dari grafik terkait dengan penambahan pasien di semua tingkatan mulai ODP, PDP, Positif, sembuh, dan kematian mulai melandai. Hal ini disampaikan dr. Kohar Hari Santoso, Tim Dokter Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Jawa Timur pada Kamis, (26/03/2020) di Gedung Negara Grahadi, Surabaya.

dr. Kohar Hari Santoso, menjelaskan bahwa hal ini adalah pertanda bagus untuk saat ini. Artinya, menurutnya semua upaya yang selama dilakukan efektif untuk langkah pengendalian penyebaran Covid-19, mulai dari penyemprotan cairan disinfektan, dan pembuatan bilik sterilisasi.

“Terlihat di grafik ini, bahwa proses penanganan Covid-19 mulai menampakan hasil. Ini pertanda bagus. Upaya penyemprotan disinfektan dan penggunaan bilik sterilisasi berfungsi untuk pengendalian covid-19,” ujar dr. Kohar yang juga merupakan Dirut Rumah Sakit Saiful Anwar Malang.

Nantinya proses penyemprotan akan terus dilakukan bahkan akan meluas hingga ke daerah. Mengingat hampir seluruh wilayah di Jatim berpotensi terjangkit Covid-19.