Dmagz.id (Solo) – Mengantisipasi lonjakan Covid-19 Pemerintah Kota Surakarta resmi melakukan Larangan mudik lebaran Idul Fitri terhitung mulai tanggal 1 sampai dengan 17 Mei 2021. Aturan tersebut tertulis dalam Surat Edaran (SE) Wali Kota Nomor 067/1156 tentang Perpanjangan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Berbasis Mikro yang ditetapkan, Senin (19/4/2021). Dalam aturan tersebut dijelaskan bahwa perjalanan lintas Kota, Kabupaten, Provinsi, Negara, hanya diizinkan bagi kendaraan pelayanan distribusi logistik dan kepentingan mendesak non mudik.

Selain diwajibkan untuk membawa SIKM, warga yang memasuki wilayah Surakarta juga diwajibkan untuk membawa surat hasil uji negatif swab PCR atau swab Antigen paling lama dua hari sebelum pemeriksaan.

Menyikapi hal tersebut Alila Solo bekerjasama dengan Rumah Sakit Dr.Oen Surakarta memberikan fasilitas pelayanan swab Antigen Drive-Thru. Layanan tersebut diberikan untuk mempermudah tamu yang datang menginap atau yang memasuki Solo dengan tujuan non-mudik. Tempat pelayanan yang berada di area Lifestyle Alila Solo ini resmi dibuka pada tanggal 11 Mei 2021, mulai dari pukul 10.00 – 16.00 WIB. Hal tersebut jugs bisa dimanfaatkan untuk seluruh masyarakat Surakarta yang membutuhkan swab Antigen.

Lokasi yang terletak di jalan utama kota Solo yakni Jalan Slamet Riyadi No 562 initial terminus akan sangat memudahkan bagi siapapun untuk menjangkaunya serta proses pelayanan akan lebih cepat dan nyaman.