Dmagz.id – Pidato calon Presiden dari partai Gerindra Prabowo Subianto pada pemaparan visi misi sebelumnya yang menyebut beberapa BUMN bangkrut, ditanggapi oleh Direktur Garuda Indonesia, Ari Askhara.

Menurut Ari, Perusahaan maskapai yang dia pimpin saat ini masih terus berporeasi, walaupun ia juga menyampaikan bahwa saat ini Maskapai Garuda Indoensia saat ini sedang mengalami tantangan bisnis.

Sebelumnya Prabowo menyampaikan dalam pidatonya politiknya, bahwa beberapa Badan Usaha Milik Negara (BUMN) bangkrut. Bahkan, Calon Presiden yang berpasangan dengan Sandiaga Uno ini dengan gambling menyebut beberapa BUMN yang menurutnya bangkrut.

“Negara yang membiarkan BUMN kita, Pertamina, Garuda, pembawa bendera Indonesia yang hadir dalam kemerdekaan, sekarang dalam keadaan kalau bisa dibilang ya bangkrut,” kata Prabowo dalam pidatonya, di Jakarta Convention Center, Jakarta, Senin (14/1/2019).

Bahkan menurut Prabowo, beberapa BUMN yang untungpun tak seberapa dibanding dengan beberapa perusahaan BUMN yang merugi.

“Pertamina, PLN, Krakatau steel, sekarang utangnya mengerikan. Kalau ada BUMN yang untung, untungnya pun tak seberapa,” jelasnya.