Salah satu karya lukis Hani adalah “Segara” yang berarti lautan. Merupakan tema yang diangkat sebagai pameran tunggal perdananya. Lukisan ini juga ternyata adalah representasi dimana Hani Santana dilahirkan dan dibesarkan.

“Salah satu hal mengapa mengangkat tema ini karena lautan menaungi sebagian besar proses kehidupan saya di daerah Cilacap, Jawa Tengah. Selain itu, tentunya saya menginginkan untuk mengajak publik memahami konsepsi tentang kelautan itu sendiri dimana lautan sangat memberikan kemanfaatan untuk kita semua, agar kita selalu menjaga dan tetap lestari,” jelasnya.

“Selain itu, SEGARA juga merupakan “segala rasa” yang bermakna bahwa segala rasa yang ada didalam diri Hani Santana itu tertuang dalam lukisan-lukisan yang dipamerkan“, tambahnya disela perbincangan singkat saat persiapan pameran di Museum Affandi.

Pameran tunggal lukisan SEGARA karya Gani Snatana ini akan berlangsung dari tanggal 5 November hingga 12 November 2021. Bertempat di Museum Affandi Yogyakarta, Jalan Laksda Adisucipto 167, Papringan, Caturtunggal, Depok, Sleman, Yogyakarta. Pameran dibuka oleh Benny Santosa Halim sebagai seorang pencinta seni ini dibuka untuk umum dengan kunjungan terbatas. (red)