Dmagz.id – Sampoerna menggelar media gathering dan buka bersama di Surabaya pada Kamis, (23/05/2019) kemarin. Bertempat di House Of Sampoerna, Taman Sampoerna No.6, Krembangan Utara, Kec. Pabean Cantian, Surabaya. Hadir dalam acara ini, Inasanti Susanto sebagai Head of Corporate Communications PT HM Sampoerna Tbk. Dalam sambutannya Inanti menyampaikan terima kasih kepada seluruh media, yang selama ini sudah mendukung program-program dari PT HM Sampoerna Tbk.

Inasanti juga menyampaikan bahwa, Surabaya merupakan kota yang penting bagi PT HM Sampoerna Tbk, karena juga merupakan tempat lahirnya salah satu produsen rokok papan atas ini.

“Kami tidak akan sampai sejauh ini, tanpa dukungan dari media,” jelasnya saat wawancara kepada media ini, seusai acara buka puasa.

Bahkan sedikit menyinggung salah satu program Sampoerna, dimana secara keseluruhan Sampoerna memiliki 4 pilar program, yang salah satunya adalah  Sampoerna Retail Community (SRC).

Programini merupakan sebuah program yang bergerak di bidang pemberdayaan masyarakat dengan memberikan pelatihan dan bergerak menggandeng serta memberikan bimbingan ke toko-toko retail “klontong” bagaimana cara membenahi toko yang konvensional agar lebih modern baik dari tampilan dan dari sisi management juga. Tujuannya dari toko retail kedepannya akan lebih menarik baik dari sisi produk display hingga strategi management keuangannya, yang tentunya pasti berorientasi pada peningkatan omset toko, dari sebelumnya.

“Jadi yang ada kita memberi pelatihan, bagaimana cara membenahi toko, cara produk displaynya sepeti apa, packagingnya, terus mengelola keuangannya seperti apa itu SRC yang sudah ada di 34 Provinsi” jelasnya lagi.

Program SRC sendiri sampai 19 Mei 2019 kemarin, sudah memasuki usia yang ke-11 tahun dengan jumlah anggota lebih dari 105.000 toko retail dan pedagang tradisional di seluruh Indonesia.

LK-Surabaya.