Dmagz.id – Perkembangan jumlah pasien yang positif Covid-19 menunjukan kenaikan yang tajam. Dalam konferensi pers malam kemarin, Minggu (22/03/2020) di Gedung Negara Grahadi, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa menyebutkan bahwa jumlah secara keseluruhan yang berstatus ODP mencapai 898 pasien.

“Seperti yang disampaikan dokter Yuri bahwa jumlah positif covid-19 di Jawa Timur bertambah 11 orang sehingga total mencapai 26 orang. Sementara yang PDP 79 pasien dan ODP 793 orang. Sehingga total saat ini menjadi 898 orang,” ujarnya.

Dari jumlah tersebut, jumlah pasien yang positif menjadi perhatian serius dari Pemprov Jatim. Setidaknya di Surabaya bertambah 7 orang, magetan 3 orang, sidoarjo 1 orang dan malang 1 orang.

“Dengan tambahan jumlah pasien yang positif ini, saya kembali mengimbau masyarakat untuk melakukan social distancing, jaga kebersihan dan juga untuk tidak berada di dalam kerumunan atau kegiatan besar, yang berpotensi menjadi area penularan,” ujar mantan Menteri Sosial ini kepada awak media.

Dari jumlah penambahan tersebut, Surabaya yang paling tinggi yaitu bertambah 7 pasien yang positif sehingga total menjadi 20 orang. Sementara yang berstatus PDP 13 dan 110 ODP.