“Jangan selalu menempatkan kaum disabilitas sebagai obyek tapi kita juga bisa menjadi subyek untuk kebaikan bagi sesama. Dan semoga ini bisa menginspirasi teman disabilitas lain untuk mandiri,” lanjutnya.

Kedepan Jogoboyo Disability Care akan lebih aktif lagi untuk berbagi dengan masyarakat. Bahwa target lain yang ingin dicapai adalah vaksinasi untuk semua masyarakat disabilitas di Surabaya.

“Kita akan juga memperjuangkan teman teman disabilitas lainnya untuk mendapatkan vaksin. Agar mereka juga merasa aman ditengah kondisi pandemi covid 19,” tegasnya.

Sementara itu Seniman senior Surabaya H. Djadi Galajapo mengapresiasi apa yang dilakukan oleh Jogoboyo Disability Center. Menurut Djadi Galajapo apa yang dilakukan oleh kelompok disabilitas tersebut bisa menggugah semangat yang lain agar tetap tegar dan tidak mengeluhkan keadaan. Karena pada dasarnya semua sama berada dalam kondisi sulit.

“Apa yang dilakukan mereka yang mengalami disabilitas bisa menyadarkan kita, agar tidak selalu mengeluh atau sambatan. Saatnya bangkit dan tetap semangat. Kalau yang disabilitas saja bisa, mosok sing normal gresulo ae,” pungkas komedian yang akrab disapa Abah Djadi ini. (LK-Surabaya)