Senin 23 Agustus 2021 – Rektor Universitas 17 Agustus 1945 (Untag) Surabaya, Prof. Dr. Mulyanto Nugroho, MM., CMA., CPA., secara resmi membuka pelaksanaan Pelatihan Peningkatan Keterampilan Dasar Teknik Instruksional (Pekerti). Kegiatan dilaknasakan secara daring diikuti oleh 125 dosen dan berlangsung selama 5 hari mulai tanggal 23 – 27 Agustus 2021.

“Selamat datang di Kampus Merah Putih, selamat mengikuti Pelatihan Pekerti,” ungkap Rektor Untag Surabaya.

Berdasarkan surat edaran yang dikeluarkan oleh Kemenristekdikti, Untag Surabaya terpilih menjadi salah satu perguruan tinggi pelaksana resmi Pelatihan Pekerti dan Applied Approach (AA) dari 57 perguruan tinggi di tanah air.

“Mudah-mudahan amanah dari Ristekdikti ini kita bisa menyelenggarakan dengan sebaik-baiknya,” ungkap Profesor Nugroho.

Dosen sebagai salah satu Sumber Daya Manusia (SDM) di lingkungan Perguruan Tinggi memegang peranan penting dalam mendukung perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi. Program pekerti menjadi upaya agar para dosen bisa meningkatkan kompetensi profesional dosen dalam memangku jabatan fungsional terutama dalam peningkatan keterampilan atau kemampuan ilmu pendidikan yang dimiliki. Dosen akan dibekali keterampilan mengajar yang baik dan benar sekaligus sesuai tuntutan zaman.