Surabaya, 24 November 2021 – Kewirausahaan Mahasiswa Indonesia (KMI) Expo merupakan sebuah gelaran kompetisi yang di inisiasi oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi RI. Kompetosi yang melibatkan berbagai kampus di Indonesia ini, bertujuan untuk menggali dan memaksimalkan potensi mahasiswa di bidang kewirausahaan.

Tahun ini KMI Expo merupakan gelaran yang ke dua belas kalinya event ini diselenggarakan. Dan Universitas Brawijaya yang menjadi tuan rumah untuk memggelar KMI Expo XII yang berlangsung selama 2 hari mulai 17-19 November lalu.

Tahun ini, salah satu prestasi diraih oleh Mahasiswa Universitas 17 Agustus 1945 (Untag) Surabaya. Tim Ayysee mereka yang terdiri dari 3 orang mahasiswa, yakni Annisa Amalia Sholihah dan Erica Dica Pratiwi dari Fakultas Psikologi dan Chandra Pramesti Lillah Billa dari prodi Ekonomi Pembangunan berhasil meraih Juara 1 untuk Kategori Umum, Jasa dan Perdagangan.

Tim Aysee yang mengangkat brand fashion muslim ternyata mampu bersaing dan mengungguli  94 peserta dari berbagai universitas di Indonesia. Produk yang ditawarkan tim Aysee, dn diunggulkan yaitu Compact Hijab Kit yang dikemas dalam satu box lucu dan simpel (travel friendly). Ada juga Inner Series seperti inner basic (ciput), inner leher, manset baju dan  manset gamis.

Melalui sambungan telepon, Annisa Amalia Sholihah yang juga bertindak sebagai ketua tim Aysee menjelaskan sedikit tentang produk mereka.

“Salah satu produk kami yang unggul dari Inner Series adalah inner ninja hatori yang bisa digunakan sebagai dalaman hijab, olahraga, berenang, maupun sebagai bergo biasa. Inner ninja hatory sudah terjual lebih dari 6.100 unit,” terangnya.

Mahasiwa yang ternyata juga merupakan penerima beasiswa OSC tahun 2018 itu, juga menyampaikan rasa syukurnya, mewakili kampus merah putih, dan dua orang timnya.

“Alhamdulillah senang dan bersyukur sekali. Cukup kaget dan tidak menyangka akan menang dikarenakan persiapan kami yang sangat singkat dan ini merupakan kali pertama kami mengikuti lomba,” tuturnya.