Dmagz.id – Tempat tinggal atau hunian yang tepat merupakan kebutuhan jangka panjang. Mungkin ada diantara anda yang masih bingung untuk menentukan hunian apa yang sesuai saat ini, rumah atau apartemen? Sebelum menentukan dua hunian tersebut, ada baiknya untuk memahami kebutuhan anda terlebih dahulu.

Seperti yang disampaikan oleh Karlina Juwita, Primary Project Director GALAXY, rumah lebih cocok untuk di tempati, bukan lebih untuk di sewakan.

“Rumah tapak memang pas buat yang sudah berkeluarga, jadi niatnya memang untuk ditempati bukan untuk disewakan. Untuk investasi jangka panjang juga oke kalo dilihat dari sisi capital gain”, jelasnya lewat rilis yang dmagz.id terima Senin (21/10/2019).

Rumah merupakan hunian yang semakin lama harganya semakin naik, minimal 10% per tahun. Tentunya harga kenaikan itu harus sesuai dengan kondisi rumah anda. Keuntungan lainnya adalah rumah lebih leluasa daripada apartemen, karena anda bebas untuk melakukan renovasi sesuai dengan keinginan asalkan sesuai dengan ketentuan yang berlaku. Selain itu, semua yang ada di rumah, mulai halaman, taman, garasi, dan sebagainya adalah milik pribadi anda.

Lebih lanjut Karlina Juwita juga menyampaikan bahwa apartemen saat ini juga semakin menjamur dan dilirik untuk pilihan investasi.