Dmagz.id (Surabaya) – Masyarakat terus bergerak dan bergotong-royong untuk memulihkan kembali kondisi saat ini ditengah-tengah pandemi. Salah satunya, seeprti yang dilakukan di Surabaya, oleh salah satu ormas Arek Jogoboyo yang secara masif dan konsisten melakukan beragam kegiatan sosial. Salah satunya program edukasi dan sosialisasi vaksin ke berbagai wilayah pinggiran Surabaya.

Kegiatan ini menurut Ketua Ormas Jogoboyo H. Ahmad Badruttamam adalah wujud kepedulian Jogoboyo untuk membantu Pemkot Surabaya dalam menghadapi covid -19. Meski kondisi sudah melandai, menurutnya menjadi tantangan tersendiri dan lebih justru akan lebih rawan, jika masyarakat menjadi lengah.

“Ormas Jogoboyo akan terus bergerak membantu Pemkot Surabaya dalam mengedukasi masyarakat terkait covid dan vaksin. Diwilayah pinggiran Surabaya, pemahaman tentang covid dan vaksin masih belum maksimal. Karenanya, kita bantu pemkot agar covid di Surabaya segera terkendali”, tegasnya.

Dalam setiap aksinya, Ormas Jogoboyo juga selalu berbagi masker, handsanitezer, serta wedang pokok. Warga Surabaya juga sangat antusias dengan kepedulian yang terus dilakukan oleh ormas Arek Jogoboyo. Dalah satunya seperti yang disampaikan Samin Sudarsono warga Tambak Wedi Baru 5, Kecamatan Kenjeran Surabaya. Samin yang juga Ketua RW 03 Tambak Wedi Baru, mengapresiasi kinerja Ormas Jogoboyo yang peduli dengan masyarakat Surabaya di berbagai wilayah yang jauh dari pusat kota.

“Alhamdulilah Ormas Jogoboyo mempunyai program kerja yang bagus di masa pandemi ini. Selain mengedukasi tentang covid, pencegahan dan sosialiasi vaksin, mereka juga berbagi masker dan handsanitezer. Ini luar biasa dan sangat membantu warga di sini”, ujarnya.