Dmagz.id (Jakarta) – Kartu pra kerja yang diluncurkan oleh Presiden Jokowi hingga saat ini, sudah mencapai 4 juta orang yang sudah terdaftar.

Direktur Eksekutif Manajemen Pelaksana Program Kartu Pra Kerja, Denni Puspa Purbasari mengatakan pemerintah menargetkan jumlah peserta program ini sebanyak 5,6 juta. Dengan begitu maka kuota yang tersisa tinggal sekitar 1,6 juta orang lagi.

“Pendaftaran program Kartu Pra Kerja dibuka sejak Sabtu (11/04/2020) pukul 19.00 WIB secara online melalui situs resmi www.prakerja.go.id “, kata Denni saat konferensi pers secara virtual, Jakarta, Selasa (14/04/2020).

Denni menyebut pendaftaran akan terus dibuka setiap minggunya oleh pemerintah mulai Senin-Kamis dari pukul 08.00-16.00 WIB.

Diketahui, total insentif yang diberikan ke peserta sebesar Rp.3.550.00 per orang.  Dari total tersebut sebesar Rp 1 juta digunakan sebagai biaya pelatihan. Lalu ada dana Rp.600.000 sebagai insentif penuntasan pelatihan per bulan diberikan selama 4 bulan, lalu sebesar Rp.150.000 merupakan insentif survei kebekerjaan.

Adapun keuntungan dari program ini, adalah menyediakan lebih dari 900 pelatihan online dari beragam jenis dan tingkatan, mulai dari pemula sampai tingkat mahir akan tersedia di 8 platform digital yang bekerja sama dalam program ini.

“Setengahnya adalah jenis pelatihan yang praktis, ringan dan dapat menghasilkan pendapatan baru”, tambah Denni.

Dia pun meminta kepada seluruh calon peserta Kartu Pra Kerja agar mengakses hanya melalui situs resmi.

Pada gelombang pertama, Denni menyatakan sudah ada 1 juta orang yang masuk. Sedangkan sisanya akan disesuaikan dengan gelombang berikutnya hingga September nanti.

Pemerintah menargetkan jumlah peserta program ini sebanyak 5,6 juta. Dengan begitu maka kuota yang tersisa tingga sekitar 1,6 juta orang lagi.

“Untuk program Kartu Pra Kerja sejak 3 hari lalu dirilis sudah terdaftar 4 juta orang melalui situs resmi”, kata Denni saat konferensi pers secara virtual, Jakarta, Selasa (14/04/2020).

Denni menyebut pendaftaran akan terus dibuka setiap minggunya oleh pemerintah mulai Senin-Kamis dari pukul 08.00-16.00 WIB. Pada gelombang pertama, Denni menyatakan sudah ada 1 juta orang yang masuk. Sedangkan sisanya akan disesuaikan dengan gelombang berikutnya hingga September nanti.

Dia pun meminta kepada seluruh calon peserta Kartu Pra Kerja hanya melalui situs resmi, dan tidak menggunakan saluran lain untuk mendaftar program Pra Kerja.

==
LK-SURABAYA.